Monday, December 8, 2008

Korupsi Waktu

Korupsi adalah hal buruk yang harusnya dihindari demi terciptanya sebuah tatanan yang lebih baik. Korupsi bisa menimpa siapa saja, karena korupsi ini adalah salah satu virus akut yang sudah merasuki semua lapisan masyarakat kita.

Korupsi sudah menjadi kawan akrab bagi sebagian besar penghuni negeri ini. Tak heran jika negeri ini akhirnya menjadi negeri penghuni papan atas tingkat korupsi di dunia. Surga bagi para koruptor! Koruptor ada dimana-mana, mulai dari kelas teri hingga kelas kakap...

Korupsi paling kecil misalnya korupsi waktu. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa korupsi waktu adalah contoh kecil dari korupsi yang pada akhirnya bisa merembet ke bentuk lain dari korupsi dalam skala lebih besar dan lingkup yang lebih luas.

Ada banyak contoh dari korupsi waktu. Misalnya seorang pekerja kantor atau sebut saja seorang PNS yang seharusnya bekerja mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore tetapi tidak tepat waktu. Datang telat, pulang cepat. Ini adalah salah satu bentuk korupsi waktu.

Korupsi waktu ini pada akhirnya akan membawa si pegawai memakan gaji buta. Hmmm.. Mengapa? Ya karena ia tidak bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan melanggar perjanjian berupa peraturan yang telah disepakati.

Hmm.. Ngomong-ngomong tentang korupsi waktu, ada yang bisa nambahin contoh lain dari korupsi waktu yang lebih banyak lagi?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home